Ekonomi

Tren Ekonomi Sumsel 2019 Di Sumbang  dari Wisata Olahraga, Wahana Olaharaga, Ekonomi Kreatif dan Kuliner

Foto : Faldy

Palembang – Wisata olahraga (sport tourism), wahana olahraga, ekonomi kreatif dan kuliner diperkirakan masih menjadi tren ekonomi Sumsel pada 2019.

Menurut, pengusaha asal Palembang, Alvin Kennedy  tiga sektor itu, geliatnya cukup baik sebelum-sebelumnya khususnya di Palembang, terutama setelah Palembang sering mengadakan even-even Internasional, seperti Sea Games dan Asian Games.

“Palembang sudah dikenal sebagai kota olahraga. Sehingga ada potensi besar untuk peningkatan pariwisata,” jelasnya Alvin ada acara Bincang Tokoh Palembang Menyongsong 2019 digelar di Musi Mania Cafe, Minggu (23/12/18).

Alvin mencontohkan, Palembang punya Jakabaring Spirt City [JSC], Kampung Arab, Pulau Kemaro, kuliner pempek, mie celor. “Ini aset yang berharga untuk meningkatkan perekonomian Palembang,”tambahnya.

Apalagi, katanya dia jika seluruh masyarakat dan pemerintah setempat mampu mengenalkan sebagai bagian dari pariwisata Palembang ke tingkat nasional diperkirakan akan berdampak positif lagi sektor itu akan lebih menggeliat.

“Peranan pemda, masyarakat dan eksekutif bisa berkolaborasi secara positif, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di Palembang,” terangnya. [**]

Penulis : Faldy

Comments

Terpopuler

To Top
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com