Ekonomi

Tingkatkan Ekonomi Umat, Palembang Lakukan Ini

Foto : Humas Pemkot Palembang

PEMERINTAH Kota Palembang mengandeng Gerakan Indonesia Ramah Zakat Kota Palembang dan Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) guna meningkatkan potensi ekonomi syariah untuk umat.

Kesepatakan ini dilakukan dengan penadatanganan Memorendum Of Understanding/Mou antara ke tiganya. Walikota Palembang Harnojoyo sangat mendukung ini dalam upaya mamajukan ekonomi terutama ekonomi syariah di Palembang.

“Kami harapkan kepada Baznas untuk segera menindaklanjuti karena program ini betul membantu masyarakat kita yang miskin,”paparnya di Rumah Dinas Walikota Palembang, Kamis [12/9/2019].

Ditempat yang sama Direktur Eksekutif KNKS, Ventje Rahardjo didampingi Dedi Riyanto, Direktur Bidang Keuangan Eksklusif  Dana Sosial Keuangan dan Keuangan Mikro (Komite Nasional Keuangan Syariah mengatakan tujuan kerjasama ini menjadikan pilot project, Palembang Kota pertama diuji cobakan konsep yang kita buat, bagaimana mode kerjasama Baznas, Bank Sumsel Babel Syariah.

Selain itu juga Walikota Palembang  menyambut hangat akan program ini. Untuk mekanismenya sendiri ASN, dipotong 2,5 % disalurkan di rekening UPZ tingkat Kelurahan, didistribusikan mustahik langsung tersalurkan,” tutupnya.[**]

 

Penulis ; dil

 

Comments

Terpopuler

To Top
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com