Ekonomi

HUT RI – 72, Semen baturaja dan PT KAI Bedah Rumah Legiun Veteran

bedah-rumah

PT Semen Baturaja dan PT KAI melaksanakan bedah rumah legion veteran RI (LVRI), bedah rumah tersebut sebagai wujud rasa penghargaan BUMN kepada para veteran atas jasa-jasanya dalam memperjuangkan kemerdekaan dan kedaulatan rakyat.

SUMSELTERKINI.ID, Palembang – PT Semen Baturaja dan PT KAI melaksanakan bedah rumah legion veteran RI (LVRI), bedah rumah tersebut sebagai wujud rasa penghargaan BUMN kepada para veteran atas jasa-jasanya dalam memperjuangkan kemerdekaan dan kedaulatan rakyat.

Peresmian rumah veteran yang telah direnovasi, dilakukan langsung oleh Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro dan Direktur Utama PT Semen Baturaja, Rahmad Pribadi beserta jajaran di rumah Bapak Resin Rasyid Gumay, Veteran Pembela Kemerdekaan RI, yang berlokasi di Jalan Silabranti Plaju, usai pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI yag dipusatkan di Stasiun Kertapati.

“Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Kementerian BUMN pemrakarsa kegiatan ‘BUMN Hadir untuk Negeri’melakukan berbagai kegiatan di seluruh penjuru Nusantara,”ungkap Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro, melalui siaran persnya, kemarin.

Menurutnya untuk memberikan semangat hari Kemerdekaan RI, PT KAI yang ditunjuk sebagai penanggungjawab kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri di Sumatera Selatan (Sumsel), melaksanakan bedah rumah bagi Legiun Veteran RI (LVRI) bersama PT Semen Baturaja sebagai wakil penanggungjawab.
Edi Sukmoro menerangkan, pelaksanaan kegiatan Bedah Rumah Veteran ini merupakan wujud rasa penghargaan BUMN kepada para veteran atas jasa-jasanya dalam memperjuangkan kemerdekaan dan kedaulatan rakyat.

“Tanpa mereka kita tidak akan menikmati kemerdekaan ini. Kedepannya, kami harap program ini dapat terus berjalan dan tidak hanya dilakukan pihak BUMN, tapi daoat dilakuka oleh setiap lapisan masyarakat,” imbuhnya.

Pihaknya banyak mengucapkan terimakasih juga atas dukungam dari DPD dan DPC LVRI di wilayah Provinsi Sumsel, Kodam II Sriwijaya, Korem 044 Garuda Dempo, Zidam II Sriwijaya, Kodim 0418 Palembang, Kodim 0402 Ogan Komering Ilir, Kodim 0403 Ogan Komering Ulu dan Kodim 0404 Muara Enim, atas bantuannya sehingga pelaksaan kegiatan Bedah Rumah Veteran khususnya, dan program kegiatan BUMN lain pada umumnya dapat sukses terlaksana di Sumsel tanpa hambatan berarti.

‘”Semua ini adalah langkah kebersamaan kita untuk bersatu dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika. Sehingha akan tercipta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kokoh,” ulasnya.

Selain kegiatan peresmian rumah veteran, PT KAI bersama beberapa perusahaan BUMN di Sumatera Selatan juga melaksanakan upacara peringatan HUT ke-72 RI yang dipusatkan di Stasiun Kertapati. Dirut PT KAI, Edi Sukmoro, yang bertindak sebagai pembina upacara dalam sambutannya menyampaikan bahwa sesuai dengan slogan HUT ke-72 RI yaitu “Kerja Bersama”, jiwa kerja bersama dan gotong royong harus ditanamkan untuk bersama-sama membangun negeri, salah satunya melalui program bedah rumah veteran yang telah dilakukan di Sumatera Selatan ini.

Comments

Terpopuler

To Top
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com