Digital Ekonomi

Merek di Shopee Mall Drive Loyalty dengan 100% Keaslian : Penjual Marketplace Pertahankan Pembeli dengan Personalisasi

Media OutReach/ist

Sumselterkini.co.id,KUALA LUMPUR, MALAYSIA – Shopee mengungkapkan apa yang mendorong loyalitas konsumen Malaysia terhadap merek favorit mereka secara online dalam studinya pada Oktober 2022 ‘Winning Malaysian Loyalty on E-Commerce’*. Untuk merek resmi dengan etalase di Shopee Mall, pembelian berulang didorong oleh layanan dan jaminan bernilai tambah. 87% orang Malaysia yang disurvei lebih memilih merek resmi Shopee Mall karena produk asli dijamin 100%, pengembalian tanpa repot, dan pengiriman gratis. Sisanya 13% merasa dihargai dengan peluncuran produk eksklusif dan Keanggotaan Merek Shopee.

 

 

Untuk semua penjual lain di seluruh platform, 5 dari 10 pembeli berulang kali kembali ke toko favorit mereka selama lebih dari 4 tahun karena personalisasi dalam aplikasi dan rekomendasi yang menarik. Responden ini menyamakan interaksi yang dipersonalisasi dengan: 25% menyukai rekomendasi produk dan paket yang sesuai dengan kebutuhan mereka, 14% dipercaya dalam kemasan yang aman dan terjamin, 8% tanggapan obrolan tepat waktu, dan 4% kejutan hadiah pribadi. Di sisi lain, 49% lebih suka dihargai dengan voucher dan diskon daripada personalisasi.

 

Kenneth Soh, Head of Marketing Campaigns Shopee Malaysia mengatakan, “Sangat menggembirakan bagi merek untuk mengetahui bahwa konsumen Malaysia sangat cerdas secara online dan akan setia pada merek yang dapat dipercaya. Ketika dihadapkan dengan dua penjual yang serupa, 6 dari 10 pelanggan tetap memilih merek resmi Shopee Mall karena Shopee memastikan pengguna menerima uang kembali dua kali lipat jika produk yang dibeli di Mall Shopee tidak asli. Shopee Mall dipercaya oleh lebih dari 4.500 merek mitra di Malaysia dan banyak di antaranya mengintegrasikan penawaran dan kampanye mereka dengan kami untuk melayani lebih baik pelanggan mereka.”

 

“Kami senang melihat banyak penjual mendorong lebih banyak keterlibatan dengan tingkat layanan pelanggan yang lebih tinggi, sebagai hasilnya memenangkan loyalitas pelanggan. Kami bertujuan untuk berinovasi fitur dalam aplikasi baru yang akan memberikan nilai tambah ekstra bagi semua pengguna dan pembelian-dan- yang lebih baik. pengalaman jualan di Shopee,” tambah Soh.

 

Saat tidak berbelanja online, responden survei menunjukkan bahwa pendorong utama keterlibatan dalam aplikasi yang berkelanjutan adalah menemukan minat baru di platform; 42% yang disurvei senang menjelajahi produk dan tren baru. 36% bermain game, 14% berpartisipasi dalam undian berhadiah. Sisanya menonton Shopee Live untuk hiburan atau memberikan donasi ke LSM favorit mereka.

 

Menurut penelitian tersebut, pembeli Malaysia tidak hanya membeli barang yang mereka butuhkan dan sukai dari merek yang mereka setiai, mereka juga ingin dihibur, terhubung dengan orang lain, terinspirasi, dan melakukannya dengan pikiran yang tenang. Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa 60% penjual lama di platform (lebih dari 5 tahun) membangun hubungan positif dengan pelanggan di Shopee melalui kombinasi fitur dukungan penjual yang tepat waktu, penawaran yang diteliti pasar, dan jaringan afiliasi. Misalnya, 14% menggunakan Obrolan Shopee untuk menumbuhkan dan memelihara hubungan yang lebih dalam dan lebih saling percaya. Sejak 2019, Shopee Live juga melihat penjual meluncurkan aliran untuk mendemonstrasikan produk, menjawab pertanyaan pembeli, dan mendapatkan umpan balik waktu nyata dari pembeli.

 

‘Memenangkan Loyalitas Malaysia di E-Commerce’ adalah bagian dari seri kepemimpinan pemikiran Shopee tentang tren konsumen dan penjual akhir tahun selama kampanye e-commerce besar. Wawasan berbasis data ini memungkinkan pemilik bisnis dan merek untuk mempertahankan dan menghargai pembeli setia secara online.

 

Catatan untuk Editor:

Metodologi Survei*

Survei “Winning Malaysian Loyalty on E-Commerce” 2022 dilakukan oleh Shopee Marketplace, antara 19 Juli hingga 17 Agustus 2022. Studi pasar terbesar hingga saat ini memperoleh umpan balik sukarela dari lebih dari 5.000 pembeli dan penjual Malaysia.

 

Tagar: #Shopee

 

 

Tentang Shopee

Shopee adalah platform e-commerce terkemuka di Asia Tenggara & Taiwan. Shopee mempromosikan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan dengan memungkinkan bisnis mendigitalkan dan menumbuhkan kehadiran online mereka, membantu lebih banyak orang mengakses dan mendapatkan manfaat dari layanan digital, dan mengangkat komunitas lokal.

 

Shopee menawarkan pengalaman yang mudah, aman, dan menarik yang dinikmati oleh jutaan orang setiap hari. Shopee juga merupakan kontributor utama ekonomi digital di kawasan ini dengan komitmen kuat untuk membantu merek dan pengusaha lokal sukses dalam e-commerce.

 

Shopee adalah bagian dari Sea Limited (NYSE: SE), perusahaan internet konsumen global terkemuka. Misi Sea adalah meningkatkan kehidupan konsumen dan bisnis kecil dengan teknologi melalui tiga bisnis intinya: Shopee, Garena, dan SeaMoney.[***]

 

Comments

Terpopuler

To Top
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com