Pemerintahan

2 Masalah Lapas di Palembang yang Perlu Mendapat Perhatian Serius

foto : Humas Pemprov. Sumsel

SUMSELTERKINI.CO.ID, PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru menerima audiensi Kepala Kantor Wilayah  Kementerian Hukum dan HAM Sumsel Selasa (6/11/2018). Hadir dalam pertemuan ini Kepala Kantor Wilayah Sumsel Kemenkumham DR. H. Sudirman D. Hury.

Pada kesempatan audiensi ini Kakanwil menyampaikan bahwa kedatangannya ingin bersilahturahmi serta menyampaikan beberapa masalah yang ada di sejumlah Lapas Sumsel.

Beberapa masalah tersebut, seperti lapas wanita yang berada di Jalan Merdeka kekurangan air bersih. Akibat kurangnya air bersih di lapas wanita, para warga binaan sering di lapas wanita sering berkelahi.

Permasalahan air bersih ini sendiri tidak hanya di lapas wanita, tetapi sama halnya di Lapas Merah Mata juga mengalami kekurangan air bersih.

Selain itu akses jalan menuju ke lapas tersebut juga sangat sulit karena jalan yang rusak. Hal ini  mengakibatkan  keluarga warga binaan yang ingin berkungjung menjenguk keluarganya cukup kesulitan.

Demikian halnya yang terjadi di Lapas Pakjo,  masalah kelistrikan yang berantakan sehingga membuat kanwil khawatir jika ahal itu tidak segera di perbaiki akan terjadi konsleting yang mengakibatkan kebakaran.

Menyikapi hal tersebut Gubernur Sumsel menyampaikan akan segera menindak lanjuti masalah tersebut. Masalah ini menurutnya harus secepatnya dituntaskan.

“Permasalah jalan menuju Lapas Merah Mata akan saya teruskan, kita akan bantu koordinasi dengan walikota. Jika masih tidak teratasi nanti kita take over,” lanjut Deru.[**]

 

Penulis : One

 

 

Comments

Terpopuler

To Top
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com