Tekno

16.384 LED untuk merevolusi pencahayaan otomotif: Nichia dan Infineon luncurkan solusi matriks LED mikro definisi tinggi pertama di industri

Media OutReach/ist

Sumselterkini.co.id, MUNICH, JERMAN dan TOKUSHIMA, JEPANG – Teknologi pencahayaan LED otomotif telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir sebagai sarana bagi produsen kendaraan untuk meningkatkan kenyamanan berkendara dan keselamatan jalan. Dalam hal ini, teknologi matrix LED untuk adaptive driving beam telah menjadi fitur lampu depan yang penting untuk penerangan jalan yang selektif.

 

 

Solusi Cahaya Mikro-Pixelated 16.384 piksel µPLS™ baru dari Nichia dan Infineon menggabungkan resolusi definisi tinggi dengan output cahaya tertinggi di industri. Solusi ini memungkinkan pengalaman pencahayaan otomotif baru dengan menyediakan bidang pandang empat kali lebih luas dengan keluaran cahaya yang jauh lebih tinggi daripada solusi lampu matriks HD berbasis cermin mikro lainnya saat ini. Lampu HD canggih dapat memperingatkan pengemudi tentang bahaya dengan menyorot orang atau benda, memproyeksikan tanda di jalan untuk memandu pengemudi melalui lokasi konstruksi atau persimpangan, dan menawarkan sinar tinggi atau lampu tekuk bebas silau. Ini membawa keselamatan jalan pengemudi dan kenyamanan berkendara ke tingkat yang baru.

 

Tiga tahun lalu Nichia Corporation dan Infineon Technologies AG (FSE: IFX / OTCQX: IFNNY) mengumumkan pengembangan bersama mesin lampu definisi tinggi (HD) dengan lebih dari 16.000 mikro-LED untuk aplikasi lampu depan. Sekarang, kedua perusahaan meluncurkan mesin lampu micro-LED pertama yang terintegrasi penuh di industri untuk aplikasi HD adaptive driving beam. Solusi matriks mikro-LED akan terlihat pada kendaraan premium Jerman pada tahun 2023.

 

“Solusi Cahaya Mikro-Pixelated 16.384 piksel µPLS™ yang baru adalah tambahan terbaru kami untuk portofolio solusi pencahayaan otomotif kelas atas Nichia,” kata Yusuke Yamazaki, Kepala Penjualan dan Pemasaran Otomotif, Nichia Europe GmbH. “Ini menggabungkan resolusi definisi tinggi dengan keluaran cahaya tertinggi di industri. Solusi ini memungkinkan pengalaman pencahayaan otomotif baru dengan menyediakan bidang pandang empat kali lebih luas dengan keluaran cahaya yang jauh lebih tinggi daripada solusi cahaya matriks HD berbasis cermin mikro lainnya saat ini. . Untuk alasan ini, lampu HD canggih dapat memperingatkan pengemudi tentang bahaya dengan menyorot orang atau benda di atau di samping jalan. Lampu ini juga dapat memproyeksikan tanda di jalan untuk memandu pengemudi melewati lokasi konstruksi atau persimpangan. Selain itu, fungsi seperti high beam bebas silau atau lampu tekuk bekerja lebih presisi dan lancar dibandingkan dengan solusi adaptive driving beam saat ini. Hal ini membawa keselamatan jalan dan kenyamanan berkendara pengemudi ke tingkat yang baru.”

 

“µPLS adalah driver LED matriks terintegrasi penuh pertama di industri yang mampu menggerakkan 16.384 LED, menggabungkan semua sirkuit driver mikro-LED yang diperlukan dengan diagnostik ekstensif serta antarmuka video dan kontrol berkecepatan tinggi,” kata Andreas Doll, Wakil Presiden Senior dan Manajer Umum Infineon Unit Bisnis Body Power Divisi Otomotif Infineon. “µPLS inovatif kami jauh lebih hemat energi daripada solusi pencahayaan matriks HD saat ini, berkontribusi untuk menghemat emisi CO2 global dan memperluas jangkauan kendaraan yang digerakkan listrik. Selain itu, kami memungkinkan visi pelanggan kami untuk menggunakan lampu digital sepenuhnya di jalan, menghemat keseluruhan biaya sistem mereka dengan faktor bentuk yang sangat kecil seukuran satu chip semikonduktor. µPLS adalah contoh bagus lainnya tentang bagaimana produk Infineon mendukung digitalisasi serta dekarbonisasi menuju masyarakat nol bersih.”

 

Mesin lampu HD baru menggunakan teknologi mikro-LED Nichia dan IC driver LED terintegrasi dari Infineon yang dapat menggerakkan semua 16.384 mikro-LED satu per satu menggunakan kontrol modulasi lebar-pulsa (PWM). Selain itu, IC driver memantau setiap LED mikro secara terpisah dan menyediakan pemantauan suhu pada chip yang memungkinkan kontrol termal yang optimal. Antarmuka video terintegrasi memungkinkan transmisi sinyal video berkecepatan tinggi dari unit pembangkit pola cahaya. Tidak seperti solusi matriks HD saat ini, IC driver Infineon hanya mengaktifkan LED yang benar-benar diperlukan untuk pola cahaya. Hal ini secara dramatis meningkatkan efisiensi energi mesin ringan µPLS pada faktor bentuk yang jauh lebih kecil dibandingkan dengan solusi matriks HD berbasis cermin mikro di pasaran.

 

Ini memungkinkan desain headlamp yang lebih kecil dan ramping di masa depan. Selain itu, mesin lampu HD baru memungkinkan penyesuaian yang dapat diprogram secara digital di pabrik atau diaktifkan oleh produsen kendaraan atau pengemudi sesuai permintaan. Misalnya, persyaratan yang berbeda untuk pengemudi kidal dan kanan dapat dipertimbangkan, yang secara signifikan meningkatkan keramahan pengguna. Dengan semua fitur ini, lampu HD baru secara signifikan mengurangi kerumitan desain dan produksi bagi produsen kendaraan.

 

Tagar: #Infineon #Nichia #LED

 

 

 

 

Tentang Perusahaan Nichia

Memiliki “Ever Researching for a Brighter World” sebagai moto, Nichia sangat bangga menjadi pemimpin teknologi dan dunia.

Comments

Terpopuler

To Top
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com