Sumselterkini.co.id, PARIS, (GLOBE NEWSWIRE) – Renault, mitra premium Roland-Garros, dan Federasi Tenis Prancis (FTT), bersama dengan WeRide, perusahaan teknologi penggerak otonom terkemuka di dunia, menyediakan layanan antar-jemput minibus tanpa pengemudi L4 untuk tujuan ini Turnamen tenis akbar digelar di tanah liat merah.
Layanan antar-jemput minibus tanpa pengemudi L4 di Roland-Garros mengangkut penumpang dari tempat parkir P2 (terletak di pinggiran Bois de Boulogne) ke Stadion Roland-Garros. Kemudian minibus berangkat dari Stadion Roland-Garros menuju Auteuil Gate Square atau kembali ke tempat parkir P2. Seluruh rute antar-jemput panjangnya sekitar 5 km dan memakan waktu sekitar 12 menit. VIP dan media dapat memilih pemberhentian terdekat untuk mengantri naik pesawat. Operasi ini berlangsung hingga 9 Juni, antara pukul 11.00 hingga 19.00.
WeRide Robobus adalah minibus self-driving pra-desain pertama di dunia yang digunakan secara komersial dalam skala besar. Ini menampilkan sistem perangkat lunak dan perangkat keras mengemudi otonom yang dikembangkan sendiri dan lengkap dari WeRide, menawarkan layanan antar-jemput di berbagai skenario, termasuk jalan terbuka, bandara, resor, dan lokasi wisata populer. WeRide Robobus hadir secara global di hampir 30 kota.
Pendiri dan CEO WeRide, Tony Han, menyatakan, “Kami sangat berterima kasih atas dukungan kuat dari investor strategis kami, Renault Group. Peluncuran layanan antar-jemput Robobus di Roland-Garros menandai langkah pertama dalam upaya bersama kami dengan Renault Group untuk mempromosikan harga hemat -transportasi umum karbon dengan pengemudian otonom. Ini juga merupakan tonggak penting lainnya dalam strategi internasional WeRide, menandai masuknya kami secara resmi ke pasar Eropa. Ke depannya, kami akan bekerja sama dengan Renault untuk menghadirkan layanan transportasi umum otonom yang aman, nyaman, dan ramah lingkungan pengguna di Eropa.”
Tujuan jangka panjang Renault Group dan WeRide adalah bersama-sama mengembangkan minibus tanpa pengemudi L4 versi lokal untuk transportasi umum di Eropa. Diperkirakan permintaan komersial minibus tanpa pengemudi di Eropa akan mencapai beberapa ribu unit per tahun.[***]