OKI Terkini

Pelayanan Kurang Maksimal, Masyarakat di Daerah Ini Ngeluh

dra

WARGA Desa Berkat Kecamatan Sirah Pulau Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengeluh dengan pelayanan pemerintahan desanya karena tidak pernah dilakukan di kantor desa, bahkan Kantor Desa sering Kosong melainkan di rumah kepala desa.

“Sudah hampir lima tahun ini pelayanan selalu dilakukan di rumah kepala desa, tidak pernah di kantor,” kata Salah satu warga Desa Berkat, yang tidak mau disebutkan namanya, minggu  (19/12/2021).

Dia mengatakan, kondisi ini tentu saja merugikan masyarakat karena pelayanan yang diberikan pemerintah desa tidak bisa maksimal. Apalagi perangkat desa lainnya juga jarang masuk kantor.

“Maka dari itu kami minta kepada pemerintah bisa mengambil tindakan terkait masalah ini,” tandasnya.

Warga yang tidak mau di sebutkan namanya mengatakan, kepala desa yang ada saat ini memang setiap warga ada keperluan harus kerumah kepala desa, sehingga aktifitas Pelayanan terhadap masyarakat kurang Maksimal, Sedangkan  rapat aparat Desa saja Kurang di lakukan.

“Ini juga harus menjadi pertimbangan pemerintah, bagaimana menyikapinya, kan kasihan masyarakat merasa kesulitan, apa bila mereka ingin membuat surat, karena kantor desa tidak perrnah buka.

Dia berharap pelayanan oleh aprat desa bisa di tingkatkan, karena desa merupakan ujung tombak pemerintahan, dan sekarang ini desa menjadi sorotan dengan gelontoran duit miliaran rupiah pertahunnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Investigasi Lembaga Garuda Muda Indonesia (LGMI) DPW Tingkat II Kabupaten OKI, M.Nur mengkritik  pelayanan Pemerintah  Desa Berkat yang selama ini kurang maksimal.

M.Nur mengatakan bahwa seorang Kepala Desa seharusnya memperhatikan  masyarakatnya dan dia harus tau apa kebutuhan warganya selama ini.

Dan menyangkut masalah proyek yang menggunakan dana Desa tidak Transparansi Karena tidak ada terpasang papan Proyek di setiap kegiatan paparnya.

Dengan adanya informasi ini, di harapkan dari Dinas atau instansi yang terkait, agar ada tindakan lebih lanjut dan bisa memperbaiki sitem pelayanan masyarakat khusus nya pihak Muspika setempat.

Menyikapi hal ini, Kepala Desa Berkat Juanda mengatakan selama menjabat
tidak pernah masyarakat ngeluh dalam pelayanan.”Karena masyarakat berurusan banyak malam hari ,dan tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis,” ungkapnya.[***]

 

dra

 

 

Comments

Terpopuler

To Top
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com