Muara Enim Terkini

SP4N LAPOR Berikan Respon & Solusi Cepat

ist

BUPATI Muara Enim dalam hal ini diwakili Pj. Sekretaris Daerah Drs. Emran Tabrani, M.Si., Senin (18/10) membuka Sosialisasi Rencana Aksi dan Peta Jalan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR !) serta Monitoring Evaluasi (Monev) Pengelolaan SP4N LAPOR ! Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2021, yang dilaksanakan oleh Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Antoni Yuzar, S.H., M.H. beserta anggota di Ruang Rapat Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Muara Enim. Pj. Sekda mengharapkan melalui kegiatan yang baik ini dapat melakukan pengembangan dan perbaikan yang dilakukan untuk mewujudkan SP4N-LAPOR ! sebagai pengelolaan pengaduan yang mampu memberikan respon dan solusi cepat serta dipercaya publik.

Lebih lanjut, Pj. Sekretaris Daerah yang turut didampingi Asisten Administrasi Umum Ir. Maryana menyampaikan, Pemkab. Muara Enim sudah mengimplementasikan layanan SP4N LAPOR sejak tahun 2017, akan tetapi pelaksanaannya dimulai pada tahun 2013 melalui Sistem Pelayanan Informasi dan Keluhan Masyarakat (SPIKM) yang saat ini sudah terintegrasi dengan SP4N LAPOR !. Juga dilihat dari berbagai inovasi pelayanan, diantaranya LAPOR! Goes to Campuss yang diselenggarakan Kemenpan – RB di Unsri, menyosialisasikan pengaduan pelayanan publik melalui media-media resmi Pemkab. Muara Enim, kegiatan LAPOR! On the Road dengan langsung turun ke jalan dan kegiatan LAPOR! Goes to Dusun yang memperkenalkan LAPOR! kepada pemerintah desa, tokoh agama dan masyarakat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Selatan H. Achmad Rizwan, S.STP., M.M., dalam laporannya menyampaikan, penunjukan Kab. Muara Enim sebagai tuan rumah acara Sosialisasi dan Monev SP4N – LAPOR ! dikarenakan Pemkab. Muara Enim merupakan  yang terbaik dari Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan dalam pengelolaan SP4N LAPOR !, dengan berhasil masuk dalam Top 30 Instansi Pemerintah Penyelenggara Pengaduan Pelayanan Publik terbaik di Indonesia pada tahun 2019 dan di tahun 2020, kembali mendapatkan penghargaan Top 46 kategori Instansi Pemerintah dalam Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik terbaik di Indonesia.[***]

Comments

Terpopuler

To Top
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com