WAKIL Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda meminta kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Palembang untuk menggaet konsultan agar dapat memperbaiki pelanyanan.
“Kita akan segera melaksanakan perbaikan pelayanan hasil dari pemantauan serta rekomendasi dari konsultan. Tadi konsultan sudah mewawancarai masyarakat, juga apa yang menjadi harapan masyarakat untuk perbaikan Disdukcapil,” tegas Wawako di Kantor Disdukcapil, Jumat (20/09).
Dalam paparan menurutnya ada contoh pelayanan yang baik yang sudah diterapkan di kota lain, dan dapat diterapkan di Kota Palembang. Oleh sebab ia berharap ada percepatan perbaikan pelayanan kepada masyarakat di Disdukcapil. “Memperbaiki pelayanan butuh waktu, tidak cukup sehari dua hari, namun betul-betul perlu perhatian dan fokus dari semua pihak,”urainya.
Menurutnya harus dilakukan secara bertahap, setidaknya dibagian customer service dan sarana serta prasarananya. Wakil Walikota meminta doa kepada masyarakat untuk secepatnya dapat memperbaiki pelayanan di Disdukcapil.
Ia mengatakan tidak ada yang tidak mungkin, jika memiliki niat baik. Ia juga meminta kepada Kadisdukcapil untuk memberikan layanan terbaik, layanan yang lebih simple juga birokrasi yang lebih baik kepada masyarakat.
Kadisdukcapil Kota Palembang, Dewi Isnaini mengatakan akan melakukan perbaikan dan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.”Atas permintaan Ibu Wawako agar pelayanan lebih baik, kami menggandeng konsultan untuk memberikan penilaian. Dengan adanya hasil dari penilaian konsultan, maka dasar saya bergerak kedepan lebih enak,” ucap Dewi Isnaini. Ia berjanji untuk secepatnya melakukan perbaikan layanan, seperti apa yang menjadi rekomendasi dari konsultan, paling tidak di bagian customer service.[**]
Penulis : one