TEPAT jam 09.00 WIB pagi ratusan pengunjung sudah memadati Mall Palembang Icon. Dengan menerapkan protokol kesehatan ratusan orang mengantri di depan store Uniqlo yang resmi membuka gerainya yang ke-36 Kamis (11/3/2021).
Brand pakaian asal Jepang itu memberikan promo berupa harga spesial serta membagikan beberapa hadiah menarik lainnya seperti tumbler, serta voucher yang dapat di tukar dengan minuman yang di jual di beberapa stand di mall Palembang Icon.
Martin salah satu pengunjung sangat antusias berburu pakaian olahraga yang trendi. Dia mengatakan sudah mengenal Uniqlo saat berlibur ke Batam beberapa waktu lalu. “Sebenernya produknya memang cocok dengan kita apalagi pakaian olahraga yang memang bahannya bagus dan menyerap langsung keringat namun trendi dengan model kekinian. Pertama kali saya beli waktu jalan-jalan di Batam,” ujarnya saat dibincangi.
Pria yang juga hobi bersepeda ini juga sangat puas dengan promo yang ditawarkan Uniqlo. “Harganya sangat terjangkau dan memang kebetulan buka pertama jadi banyak promo dan gak rugi kalau kita sudah paham dengan produk Uniqlo,” jelasnya.
Sejumlah pengunjung antre untuk memasuki gerai uniqlo di Palembang Icon Mal.
Buka mulai pukul 10.00 wib – 22.00 wib. Setiap pengunjung diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan selama di dalam lingkungan mall.
Sementara, dilihat dari brosur yang ada di store Uniqlo, harga yang ditawarkan oleh produk Uniqlo mulai dari harga Rp 39.000 untuk produk kaus kaki dan Rp 79.000 untuk produk pakaian dalam pria
Sementara untuk pakaian pria dan wanita, ada pada kisaran harga mulai Rp 129.000 hingga Rp 499.000 beberapa produk jaket dan mantel berkisar dari harga Rp 299.00 hingga Rp 1.290.000.
Uniqlo sebelumnya ada di kota-kota besar, seperti di Jakarta dan Bandung. Kehadiran UNIQLO di Palembang Icon Mall, Sumatera Selatan menjadi toko ke-36 kami di Indonesia, sekaligus toko pertama kami di provinsi Sumatera Selatani,” ucap Naoki Kamogawa, Presiden Direktur PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia).
Palembang Icon Mall menjadi lokasi pertama UNIQLO di Palembang.
Mal ini sengaja dipilih karena memiliki lokasi yang strategis dan menjadi destinasi perbelanjaan bagi warga Palembang.
Selain itu, yang spesial adalah UNIQLO Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Kota Palembang untuk menyediakan instalasi yang menampilkan UKM terpilih kepada para pelanggannya.
Pada area khusus di dalam toko UNIQLO ini terdapat instalasi yang menampilkan produk dan informasi dari UKM.
Kegiatan ini dinamakan UKM Neighborhood Collaboration Pemilihan UKM dan produk yang ditampilkan akan dikaji setiap 6 (enam) bulan sehingga memberikan kesempatan lebih banyak bagi UKM lain untuk ditampilkan.
Perpaduan barang lokal dengan pakaian LifeWear UNIQLO dianggap dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.
Naoki Kamogawa, mengungkapkan jika kolaborasi ini bertujuan untuk turut membantu UKM lokal agar bisa terus berkembang semakin baik lagi.
“Pada toko kami di Palembang ini, kami bekerjasama dengan UKM lokal. Kami benar-benar memikirkan talenta dari masyarakat sekitar untuk dapat berkolaborasi dengan UNIQLO. Kami memiliki konsep global is local. Local is global. Walaupun kami sebuah perusahaan global, namun kami tidak bisa berdiri tanpa bantuan perusahaan lokal,” kata Naoki Kamogawa. [yip]