Sumselterkini.coid, SINGAPURA – Backbase, pemimpin platform Engagement Banking, baru-baru ini dinobatkan sebagai pemenang beberapa Penghargaan xCelent dalam laporan bertema perbankan digital Celent, yang mencakup perbankan bisnis ritel dan kecil secara internasional. Penghargaan ini melanjutkan pengakuan kuat yang diterima Backbase dari komunitas analis dan kemampuan untuk membantu pelanggan menang di era platform. Dibangun sebagai satu platform terpadu untuk terlibat dan mengatur pengalaman tanpa gesekan di semua titik kontak di setiap tahap siklus hidup pelanggan di seluruh perbankan ritel, perbankan bisnis, pinjaman digital, dan manajemen kekayaan, Backbase telah membantu 150+ bank dan serikat kredit di seluruh dunia merancang ulang perbankan di sekitar pelanggan mereka.
Analis Celent mencatat investasi Backbase yang stabil dalam R&D dan peningkatan jumlah penyebaran cloud, yang memungkinkan lembaga keuangan untuk mencapai keseimbangan pilihan mereka antara mengadopsi di luar kotak dan membangun perjalanan yang disesuaikan. Celent juga menyoroti rekam jejak Backbase yang kuat dalam mengintegrasikan ke dalam sistem inti lama dan mengatasi kemacetan yang khas dan telah berhasil mengembangkan akselerator implementasi.
“Pemilik dan operator bisnis memerlukan layanan khusus di atas dan di luar apa yang ditawarkan oleh sebagian besar bank di kawasan ini,” kata Iman Ghodosi, Managing Director, ANZ, Backbase. “Sebagai pendorong utama pertumbuhan ekonomi di APAC, usaha kecil khususnya layak mendapatkan pengalaman pinjaman yang jauh lebih baik, dan kami senang Celent mengakui kemajuan besar yang kami buat di bidang ini.”
Pengakuan Celent didasarkan pada metodologi ABC-nya yang memposisikan dan memberikan penghargaan kepada vendor dalam tiga dimensi: Teknologi Canggih, Keluasan Fungsionalitas, serta Basis dan Dukungan Pelanggan. Backbase dinobatkan sebagai Luminary, menerima Penghargaan xCelent untuk Teknologi Canggih dan Luasnya Fungsionalitas) dalam empat laporan Celent, termasuk:
Platform Perbankan Digital Ritel: Edisi Internasional
Platform Perbankan Digital Bisnis Kecil: Edisi Internasional
Di APAC, Backbase secara bertahap berkembang menjadi platform perbankan ritel pilihan bank-bank terkemuka, seperti Bank Kepulauan Filipina, Techcombank dan TP Bank di Vietnam dan HDFC di India, dan platform perbankan bisnis pilihan untuk Judo Bank di Australia dan Techcombank di Vietnam.
“Backbase telah berinvestasi lebih banyak dalam penelitian dan pengembangan dibandingkan pesaing kami dari tahun ke tahun untuk memenuhi peraturan lokal Asia serta membantu pelanggan kami menyediakan layanan perbankan yang lebih inovatif dan perjalanan yang dipersonalisasi, dan kami senang melihatnya diakui oleh Celent,” Riddhi Dutta , kata Wakil Presiden Regional, Asia, Backbase. “Penghargaan ini menunjukkan komitmen kami untuk menjadi mitra inovasi jangka panjang pelanggan kami.”
Tentang Backbase
Backbase memiliki misi untuk merancang ulang perbankan di sekitar pelanggan.
Backbase menciptakan Backbase Engagement Banking Platform – sebuah platform terpadu dengan pelanggan sebagai pusatnya, memberdayakan bank untuk mempercepat transformasi digital mereka. Mulai dari orientasi pelanggan, hingga layanan, loyalitas, dan pinjaman, platform tunggal kami — terbuka dan tanpa gesekan, dengan aplikasi siap pakai — meningkatkan setiap aspek pengalaman pelanggan. Dibangun dari bawah ke atas dengan pelanggan di hati, Platform Perbankan Keterlibatan kami dengan mudah terhubung ke sistem perbankan inti yang ada dan hadir dengan pra-integrasi dengan fintech terbaru sehingga lembaga keuangan dapat berinovasi dalam skala besar.
Analis industri Forrester, Gartner, Omdia, dan IDC terus mengakui posisi kepemimpinan kategori Backbase. Lebih dari 150 lembaga keuangan di seluruh dunia telah menggunakan Backbase Engagement Banking Platform. Di APAC, pelanggan yang kami layani meliputi ABBANK, BDO Unibank, Bank of the Philippine Islands, EastWest Bank, HDFC, IDFC First, JudoBank, Techcombank, TPBank, dan UBank.
Backbase adalah perusahaan fintech yang didanai swasta, didirikan pada tahun 2003 di Amsterdam (global HQ), dengan kantor regional di Singapura (APAC HQ), Atlanta (Americas HQ), dan beroperasi di Australia, India, Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam , Amerika Latin, dan Inggris.
#Backbase