Tekno

Wah Keren.., Ruang Kelas Berbasis Game Pertama di UNC-Chapel Hill Dimungkinkan oleh Lenovo Grant David Hamilton

 

Sumselterkini.co.id, – Lewatlah sudah hari-hari ketika mahasiswa dianggap bermalas-malasan dalam studi mereka jika mereka memilih untuk menggunakan pengontrol video game daripada buku teks. Bagi beberapa mahasiswa di University of North Carolina di Chapel Hill, video game adalah buku teksnya.

 

Mereka memiliki dr. Courtney Rivard berterima kasih untuk itu. dr. Rivard adalah Direktur Digital Literacy and Communications (DLC) Lab dan Profesor Pengajar Bahasa Inggris & Sastra Komparatif di UNC-Chapel Hill. Dengan masukan dari rekan-rekan DLC-nya, dia mengembangkan visi untuk ruang kelas yang imersif di mana siswa lintas disiplin dapat menjelajahi budaya, sejarah, narasi, dan mendongeng melalui kacamata video game.

 

Greenlaw Gameroom dibuat di Departemen Sastra Inggris & Komparatif pada tahun 2020, berkat Hibah Inovasi Instruksional Lenovo yang ditawarkan kepada fakultas UNC melalui Pusat Keunggulan Fakultas UNC. Program tersebut, dibuat sebagai bagian dari kemitraan teknologi Lenovo di Universitas, memberikan dukungan finansial kepada instruktur yang mencari cara inovatif untuk menggunakan teknologi di ruang kelas mereka untuk melibatkan siswa, meningkatkan aksesibilitas, dan menyempurnakan pengalaman belajar secara keseluruhan. Hibah hingga $75.000 diberikan setiap tahun untuk proyek yang memenuhi syarat.

 

Melansir laman resmi news.lenovo.com, senin ini, Proyek Rivard terpilih sebagai penerima hibah pada tahun 2019 dan departemen mengubah ruang kelas menjadi ruang yang dinamis dan fleksibel yang memungkinkan permainan simultan hingga 25 siswa. Ini dilengkapi dengan lima layar besar, PlayStation 4, Nintendo Switches, menara permainan dan desain yang fleksibel dengan meja dan kursi yang dapat dipindahkan untuk memungkinkan semua jenis permainan, termasuk permainan meja.

 

Saat ini, ini adalah ruang kelas pertama dan satu-satunya yang didedikasikan untuk studi permainan di UNC dan kursus yang diajarkan di ruang permainan telah menjadi pilihan utama di kalangan siswa saat mereka memilih kursus setiap semester. Menyusul peningkatan pesat popularitas ruang permainan di kampus, Dr. Rivard telah mampu memperluas sumber daya bagi siswa yang mengejar minat mereka dalam bermain game sambil juga memfasilitasi kolaborasi antara wilayah Segitiga Universitas top Carolina Utara.

 

Mengontrol narasi

 

Di Greenlaw Gameroom, video game diperlakukan sebagai bentuk ekspresi budaya yang kaya — mirip dengan puisi, film, dan seni — yang menginformasikan pemain tentang struktur kekuasaan, sejarah, moralitas, ras, dan lainnya. Siswa di ruang permainan memainkan semua jenis permainan dari The Sims hingga permainan zombie distopia, The Last of Us.

 

Rivard menjelaskan bahwa siswa mengeksplorasi bagaimana cerita berkembang dalam game ini dan bagaimana, sebagai pemain, mereka memiliki kendali atas cerita tersebut.

 

“Yang kami minati di Jurusan Bahasa Inggris adalah, cerita apa yang diceritakan? Bagaimana mereka diberitahu? Apa yang membuat mereka begitu menarik? Siapa yang diwakili? Siapa yang tidak? Siapa yang menceritakan kisah-kisah ini? Ini adalah pertanyaan yang sama yang kami terapkan pada sastra dan film. Dan sekarang kami memikirkan game sebagai teks dengan cara yang sama, ”Dr. kata Rivard.

 

Misalnya, seorang profesor bahasa Inggris, Dr. Danielle Christmas, menggunakan ruang permainan bagi siswa untuk menganalisis representasi Kegelapan dan perbudakan Assassin’s Creed Freedom Cry, berlatarkan Haiti pada tahun 1730-an, di mana karakter utama menghadapi praktik perbudakan brutal yang umum terjadi di Hindia Barat.

 

The Greenlaw Gameroom melayani berbagai disiplin ilmu, termasuk sastra, studi adat, klasik, dan arkeologi. Lebih dari 40 kelas telah diajarkan di ruang tersebut, melayani 1.000 siswa selama tiga tahun beroperasi.

 

  1. Rivard mengatakan kursusnya yang diajarkan di Greenlaw Gameroom, “Pengantar Studi Permainan Kritis,” sangat populer sehingga memiliki daftar tunggu hingga 20 siswa per kursus.

 

Pelaku industri

 

Siswa mendapatkan manfaat tidak hanya dari analisis game, tetapi banyak juga yang belajar cara menyusun narasi mereka sendiri untuk game. Itu penting untuk generasi pendongeng berikutnya, Dr. Kata Rivard, karena industri video game termasuk yang paling menguntungkan di dunia, menghasilkan lebih dari $200 miliar pada tahun 2021, menurut PwC.

 

“Sekitar dua pertiga orang Amerika secara teratur bermain game. Artinya, orang-orang bermain game untuk mengonsumsi cerita, ”katanya. “Kami membutuhkan orang untuk menceritakan kisah yang bagus atau orang tidak akan memainkan permainan. Kami membutuhkan artis, kami membutuhkan orang-orang yang menyukai suara dan musik untuk bekerja sama secara kolaboratif untuk membuat game ini.”

 

Mahasiswa UNC, Santos Lopez-Lucas, mengatakan itulah mengapa dia belajar banyak dari kursus yang diambilnya di Greenlaw Gameroom. Sebagai seseorang yang tertarik berkarir dalam pengembangan game, dia berkata bahwa analisis naratif membantu melengkapi keterampilan yang lebih teknis yang dia pelajari dalam ilmu komputer.

 

“Saya pikir mampu berpikir dalam semua aspek yang berbeda ini sangat penting jika Anda ingin terjun ke industri pengembangan game,” katanya.

 

Berkat hibah dari National Endowment for the Humanities, Departemen Sastra Inggris & Komparatif berencana untuk membuat minor studi permainan kritis baru untuk terus mendukung siswa seperti Santos, yang mendapat manfaat dari lensa analitis tersebut.

 

Bekerjasama di Segitiga

 

Rivard sekarang bekerja sama dengan institusi akademik lain di Triangle untuk memanfaatkan berbagai pendekatan mereka dalam bermain game. Universitas Duke juga memiliki lab permainan, sementara NC State sedang mengembangkan arena esports bernilai jutaan dolar. Dia telah bekerja dengan rekan-rekannya di NC State untuk menjajaki kemungkinan menciptakan laboratorium analitik untuk permainan sebagai bagian dari arena baru tersebut, yang akan menggabungkan berbagai fokus mereka pada bidang-bidang seperti kedokteran olahraga, ilmu komputer, sastra komparatif Inggris, dan penguasaan bahasa. .

 

The Triangle adalah lokasi yang ideal untuk kolaborasi ini karena industri game yang kuat sudah ada di wilayah tersebut dan di seluruh Carolina Utara, Dr. kata Rivard.

 

“Saya pikir ada hal-hal menarik yang terjadi di industri game,” katanya. “Dan universitas mulai memperhatikan hal itu dan berkata, ‘hei, ada sesuatu di sini yang dapat kita gunakan untuk mendidik siswa kita dan benar-benar terlibat dengan masyarakat.”[***]

sumber /foto :news.lenovo.com

Terpopuler

To Top
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com