Kebijakan

Buka Seminar Digiprenuer, Nasrun Pesan Ini

ist

Plh Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar SH MM mengatakan, untuk meningkatkan ekonomi kreatif harus menggali dan mengembangkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Kita gali potensi pariwisata melalui inovasi berbasis Teknologi,” ungkap Nasrun Umar disela-sela Kegiatan. Seminar Digiprenuer yang di helat di Ballroom Hotel Griya Sintesa Muara Enim, Selasa (6/4/2021).

Nasrun Umar menegaskan, ekonomi kreatif merupakan konsep pembangunan ekonomi yang berkelanjutan berbasis kreativitas. Pemanfaatan sumber daya yang bukan hanya terbarukan, bahkan tidak terbatas, yaitu Ide, gagasan, bakat atau Talenta.

“Dimana nilai ekonomi kreatif dari suatu produk atau jasa di era kreatif tidak lagi ditentukan oleh bahan baku,” kata Nasrun.

Disamping itu, sambung Nasrun, Industri tidak dapat lagi bersaing di pasar Global dengan hanya mengandalkan harga atau kualitas produk saja, tetapi harus bersaing berbasiskan inovasi, Kreativitas dan imajinasi.

“Saya harapkan dengan kegiatan ini peserta seminar ini dapat mampu menggali dan mengembangkan potensi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam membangun relasi dan pengembangan jejaring serta pemanfaatan teknologi digital,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Muara Enim Isdrin melalui Ketua Panitia Seminar Digiprenuer dan Tranformasi Digital Marketing Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif, Bambang Sugianto SH MSI mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan ini memberikan dan meningkatkan kompetensi serta pengetahuan kepada pelaku Ekonomi Kreatif.

“Dan juga, meningkatkan kreatifitas serta mengembangkan peluang wirausaha serta memberikan pemahaman kepada para pelaku Ekonomi Kreatif di sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” tutupnya.[***]

er

Comments

Terpopuler

To Top
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com