Tekno

Wow Harga Bitcoin Terus Meroket

bitcoin-ethereum

Harga Bitcoin naik 40% di bulan Agustus, dan naik lebih dari 280% tahun ini. Untuk pertama kalinya, Harga Bitcoin pada hari Minggu kemarin, melintasi angka $ 4.000/BTC.

SUMSELTERKINI.ID, Harga Bitcoin naik 40% di bulan Agustus, dan naik lebih dari 280% tahun ini. Untuk pertama kalinya, Harga Bitcoin pada hari Minggu kemarin, melintasi angka $ 4.000/BTC.

Seperti dilansir dari marketwatch.com, setelah harga terus merangkak naik hingga mencapai nilai sekitar $ 4.200/BTC di awal hari Minggu, dan pada pukul 5 sore, Bitcoin BTC/USD, berada di angka $ 4,078.08, menurut coindesk.com.

Ini pertama kalinya dalam sejarah, setelah melewati angka $ 2.000 di bulan Mei, dan mencapai nilai $ 3.000 di bulan Juni. Bitcoin melonjak ke rekor baru dalam dua minggu terakhir sejak terciptanya mata uang virtual baru, Bitcoin Cash.

Menurut coinmarketcap.com, nilai cryptocurrency secara keseluruhan telah mencapai sekitar $ 11 miliar di pasar hanya dalam dua hari terakhir.

Pasar Asia berperan besar atas sebagian besar keuntungan akhir pekan ini karena para investor mencari tempat yang aman terkait adanya ketegangan antara AS dan Korea Utara yang semakin memanas. Yen Jepang memperoleh sekitar 46% volume perdagangan Bitcoin pada hari Minggu, menurut cryptocompare.com. Sementara Korea Selatan dan Cina masing-masing terdiri dari sekitar 12% dari volume global perdagangan Bitcoin.

Meroketnya harga Bitcoin ini, berbanding terbalik dengan mata uang digital lainnya, seperti Ethereum yang turun hampir 5% dengan nilai sekitar $ 295,42/ETH pada hari Minggu, Ripple menurun hampir 4%, dan Bitcoin Cash menurun 4,3%, menurut coindesk.com.

Artikel asli ditulis oleh: duniafintech

Comments

Terpopuler

To Top