Pendidikan

PTN – PTS di Sumsel Diminta Ringankan Biaya di Masa Pandemi

Foto : istimewa

PERGURUAN Tinggi Negeri [PTN] –Perguruan Tinggi Swasta [PTS] di Sumsel diminta untuk meringankan biaya kepada mahasiswa dimasa pandemi.

Himbauan tersebut diutarakannya Gubernur Sumsel Herman Deru di sela tapping ucapan hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah di Lokasi Wisata Religi Al Quran Raksasa Gandus, kemarin.

Ia meminta Kementerian Pendidikan atau khususnya Dikti yang membidangi  pendidikan tinggi maupun  pengelola yayasan, dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) di Sumsel memberikan keringanan atau potongan SPP atau dalam bentuk pembayaran apapun bagi mahasiswa/mahasiswi di berbagai sekolah serta  perguruan tinggi negeri maupun swasta.

“Tolonglah mereka, berikan potongan sesuai dengan kemampuan lembaga yang bapak ibu pimpin. Mudah-mudahan ini dapat menjadikan pendidikan di Sumsel berjalan sebagaimana mestinya dengan baik dan tetap bersemangat meskipun dalam suasana Covid 19,” tegasnya.

Dengan segala bentuk penanggulangan yang dilakukan Tim Gugus Tugas, Ia  mengajak masyarakat optimistis, jika wabah ini akan segera berakhir  sehingga kegiatan belajar mengajar dapat kembali seperti sedia kala.

“Kita harap tetap optimistis. Sumsel maju pasti akan kita raih. Tentunya dengan segala semangat yang dipupuk oleh mahasiswa dan mahasiswi oleh perguruan tinggi negeri maupun swasta di Sumsel,” jelasnya.[***]

Ril

 

 

 

 

 

 

 

 

Comments

Terpopuler

To Top