Pemerintahan

Alhamdulillah, 3 Pasien Positif Covid-19 di Kab. Banyuasin Dinyatakan Sembuh

Foto : istimewa

KABAR baik dari Pusat Informasi Covid-19 Kabupaten Banyuasin yang kembali merilis update data perkembangan Covid-19, sabtu (23/5/2020).

Dari rilis yang diterima sumselterkini.co.id, Gugus Tugas Covid-19 Banyuasin merilis kabar yang sangat baik. Disebutkan 3 orang pasien positif corona yang dirawat di RSUD Banyuasin dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Banyuasin, Aminudin menerangkan 3 pasien yakni, 2 anak-anak dan 1 Dewasa yang dirawat di RSUD Banyuasin dinyatakan sembuh setelah dilakukan pemeriksaan swab sebanyak 2x berturut-turut dengan hasil negatif covid-19.

Saat ini, kedua pasien positif yang dinyatakan sembuh telah dipulangkan ke rumahnya dengan pengawasan dari Puskesmas Mariana.

Namun, meskipun sudah dipulangkan, ketiga pasien tersebut harus menjalani isolasi mandiri di rumahnya selama 14 hari.

Selain itu, Aminudin mengimbau masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan dan kebijakan pemerintah dalam percepatan penanganan COVID-19.

“Peran memutus mata rantai virus corona ini sekarang di masyarakat karena transmisi lokal. Karena itu, patuhilah kebijakan pemerintah dan protokol kesehatan. Tetap jaga jarak dan hindari kerumunan,” tandasnya.[***]

Laporan : Desi/banyuasin

 

 

 

Comments

Terpopuler

To Top