Pemerintahan

2019, Timbangan Bayi di Posyandu Memanusiakan

Sumselterkini.co.id, Palembang- Ketua Tim Penggerak PKK Sumsel Hj Febrita Lustia  HD melantik dan mengukuhkan Hj Lindasati Iskandar sebagai Ketua TP PKK Kabupaten OKI periode 2019-2024.

Pelantikan ketua TP PKK Kabupaten OKI ini dilakukan usai dilakukannya pelantikan Bupati dan Wakil Bupati OKI periode 2019-2024 bertempat di Griya Agung Palembang, Selasa (15/1).

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan petikan SK  Ketua TP PKK Sumsel dilanjutkan dengan kata pelantikan dan penandatanganan SK pelantikan oleh Hj Febrita Lustia dan Bupati OKI  H Iskandar SE yang bertindak selaku  Pembina PKK Kabupaten OKI lima tahun kedepan.

Ketua TP PKK Sumsel dikesempatan ini berkenan menyerahkan buku memori dan penyeraan piagam dan plakat kepada Ny Hj Lindasari Iskandar atas pengabdiannya memangku jabatan selaku Ketua TP PKK pada periode 2014-2019 lalu.

Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam pidatonya mengingatkan para kepala daerah agar  peran serta anggota PKK dilibatkan dalam mengawal jalannya pembangunan.

“Anggota PKK memiliki tugas dan fungsi besar sebagai pendamping suami. Karena itu saya minta kalangan anggota PKK di Sumsel dan Kabupaten/kota untuk dapat menjadi contoh bagi ibu-ibu yang ada di desa,” ucap Deru.

Gubernur menegaskan, pada tahun 2019 ini Pemerintah Provinsi Sumsel  telah mengalokasikan dana stimulan bagi kegiatan PKK dan Posyandu di tingkat desa dan kelurahan.

“Program yang akan dijalankan pada tahun 2019 ini timbangan bayi harus diganti. Jangan lagi timbangan bayi menggunakan timbangan yang digantung. Kita akan ganti dengan timbangan yang lebih memanusiakan, begitu juga dengan seragam petugas Posyandu akan kita berikan,” tegas Gubernur.

Usai  prosesi semua pelantikan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada pasangan Iskandar SE – H Djakfar Shodiq serta ketua TP PKK OKI Hj Lindasari Iskandar.[**]

Penulis : As

 

Comments

Terpopuler

To Top
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com