Inspirasi

Relawan OKUT Bersatu Lawan Covid-19 Bagikan Sembako & Masker

Foto : Istimewa

RELAWAN OKUT Bersatu Lawan COVID-19 Prov.Sumsel membagikan sembako dan masker untuk warga terdampak COVID-19.

Koordinator aksi sosial relawan OKUT Provinsi Sumsel, Firman Ardi, menyebutkan,sekitar 45 sembako dan 1.000 masker diberikan untuk warga di wilayah tersebut.

“Sasarannya adalah warga masyarakat yang benar-benar sangat merasakan dampak dari pandemi covid-19,”paparnya, Sabtu [16/5/2020].

Salah satu yang di sasar yakni warga masyarakat Desa Sidogede dan Karangbinangun, Kab OKUT. “Bantuan ini tidak seberapa, tetapi kami berharap bisa dirasakan saudara-saudara  kita yang kekurangan dalam menghadapi dampak Covid-19 ini,”tambahnya.

Dia menjelaskan tidak sampai disini saja,  aksi bagi masker dan sembako tersebut rencananya akan terus di Kab. OKUT.

Selain member bantuan sembako dan masker, relawan juga mengedukasi warga tentang pentingnya penerapan physical distancing, disiplin penggunaan masker dan pola hidup bersih dan sehat.

Relawan OKUT Bersatu Lawan Covid-19 merupakan gerakan peduli  gabungan  sejumlah mahasiswa yang merasa terpanggil untuk membantu sesama warga masyarakat yang terdampak.

“Sudah terbentuk sejak bulan Januari 2019 awalnya bermula ketika penggalangan dana untuk korban bencana alam tsunami di daerah dan banjir bandang di Jabodetabek,”tutupnya.[***]

 

Mir

 

Comments

Terpopuler

To Top