Inspirasi

Polres Banyuasin Berikan Bantuan Masker Untuk Wartawan

Foto : Istimewa

Ditengah merebaknya virus corona atau Covid-19, para jurnalis tetap bertugas untuk menyampaikan informasi ke masyarakat. Sebagai bentuk kepedulian, Polres Banyuasin memberikan alat pelindung diri (APD) kepada sejumlah Jurnalis yang ada di Kabupaten Banyuasin.

“Kita disini dalam rangka Silahturahmi dan sosialisasi Covid-19,” ujar Kapolres Banyuasin AKBP Danny Ardiantara Sianipar, S,ik melalui Kanit 1 Sat Intelkam Polres Banyuasin IPDA Yusri Meriansyah, SH.

Danny menerangkan, jurnalis sebagai penyambung informasi kepada masyarakat di tengah merebaknya Covid-19 harus juga menjaga kesehatan. “Kesehatan jurnalis juga harus dijaga. Ini penting karena jurnalis merupakan penyambung informasi kepada masyarakat, jangan sampai karena tugas malah terpapar virus corona,” ujarnya.

Ia juga berharap APD yang diberikan ini bisa digunakan saat peliputan. “Pakai maskernya ketika meliput suatu kegiatan, ini penting untuk menjaga diri agar tidak terpapar virus corona, mari kita sama-sama perangi Covid-19, mari kita sama-sama menghimbau masyarakat agar menaati aturan pemerintah, selalu menjaga kesehatan, hindari kerumunan, dan jangan keluar rumah jika tidak ada hal yang penting,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Banyuasin,  Diding Karnadi mengucapkan terimakasih kepada Polres Banyuasin yang telah memberikan APD tersebut. “APD ini sangat berguna bagi wartawan untuk menjalankan aktifitas peliputan dilapangan,” katanya.

Diding juga meminta kepada para Wartawan selalu mematuhi Protokol Kesehatan untuk mencegah penularan virus corona.[***]

Laporan : desi/banyuasin

 

 

Comments

Terpopuler

To Top