Korporasi Dunia

SIBUR peroleh verifikasi internasional untuk kurangi emisi bersertifikat CER

Media OutReach/foto :ist

 

Sumselterkini.co.id MOSCOW, RUSSIA,Media OutReach – Verico SCE, badan validasi dan verifikasi terkemuka di Eropa, telah memastikan bahwa proyek iklim SIBUR memenuhi ISO 14064-2:2019. Ini membantu SIBUR mendapatkan pengurangan emisi bersertifikat (CER) dengan total sekitar 3 juta ton CO2-eq. pada tahun 2022.

 

Di bawah proyek iklim, produk sampingan ZapSibNeftekhim akan didaur ulang untuk panas dan pembangkit listrik. Residu bahan baku yang tidak dapat dibawa kembali ke siklus produksi inti diumpankan ke boiler listrik HPP daripada dibakar, sehingga secara signifikan mengurangi emisi gas rumah kaca. Sebagai bagian dari proyek tersebut, SIBUR telah membangun unit pencampur gas untuk membuat campuran bahan bakar.

 

Ini adalah proyek pengurangan emisi GRK pertama Rusia yang diverifikasi oleh badan internasional untuk kepatuhan terhadap ISO 14064-2:2019 dan persyaratan yang berkaitan dengan kuantifikasi, pemantauan, dan pelaporan. Proses pengembangan dan validasi proyek iklim didukung oleh Kept, sebuah firma audit dan penasehat.

 

Mikhail Karisalov, Ketua Dewan Manajemen dan CEO SIBUR: “Dekarbonisasi merupakan bidang prioritas dari Strategi Pembangunan Berkelanjutan SIBUR, yang menetapkan target Perusahaan untuk mengurangi emisi GRK dan mencapai netralitas karbon dari setidaknya salah satu fasilitas kami pada tahun 2025. Untuk beberapa tahun sekarang, kami telah menilai dampak proyek investasi kami terhadap emisi GRK dari setiap fasilitas dan Perusahaan secara keseluruhan. Kami berharap pelaksanaan proyek iklim yang divalidasi secara internasional di Tobolsk ini dapat membantu fasilitas Grup kami mengintensifkan upaya dekarbonisasi mereka, dan memberikan kontribusi besar untuk memantapkan posisi SIBUR di antara para pemimpin agenda iklim nasional.”

 

Vladimir Lukin, Partner, Operational Risks and Sustainability, Disimpan: “Validasi proyek ZapSibNeftekhim untuk kepatuhan dengan ISO 14064-2:2019 adalah tonggak sejarah untuk pengembangan pasar karbon nasional karena pada dasarnya mengakui kualitas proyek iklim Rusia. Ini terbuka peluang untuk integrasi lebih lanjut dari kebijakan iklim Rusia ke dalam aksi iklim global Proses validasi mengkonfirmasi kepatuhan proyek dengan persyaratan internasional dan juga, yang penting, dengan kriteria praktis yang diterapkan pada proyek iklim dengan memverifikasi dan memvalidasi badan, termasuk tambahan, pembenaran dasar, dan pendekatan pemantauan.”

 

Vyacheslav Vekovtsev, perwakilan Verico SCE di Rusia dan direktur jenderal Sertifikasi & Layanan Ecopolis: “Terlepas dari situasi saat ini, kami terus bekerja di pasar Rusia dan berkontribusi untuk meningkatkan kualitas lembaga verifikasi di Federasi Rusia sebagaimana kami mengakui proyek iklim Rusia dan kredit karbon di tingkat internasional. Kami sangat senang dapat mengambil bagian dalam proyek pemeriksaan dan sertifikasi proyek pengurangan emisi gas pertama di Rusia, sesuai dengan standar ISO 14064-2:2019. Selamat kepada SIBUR dan ZapSibNeftekhim tim pada verifikasi positif yang sukses!”

 

Untuk Editor:

SIBUR adalah perusahaan petrokimia terintegrasi terbesar di Rusia dan salah satu pemain petrokimia global dengan pertumbuhan tercepat, dengan sekitar 50.000 karyawan. Model bisnis unik Perusahaan yang terintegrasi secara vertikal memungkinkannya untuk menghasilkan produk yang sangat kompetitif yang digunakan dalam industri barang konsumen dan otomotif, serta konstruksi, energi, kimia, dan industri lainnya di 100 negara.

 

SIBUR membantu mengurangi emisi CO2 yang berasal dari pembakaran produk sampingan ekstraksi minyak dan gas dengan mengolahnya menjadi produk petrokimia yang bernilai.

 

 

Tagar: #SIBUR

 

 

Comments

Terpopuler

To Top
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com