Korporasi Dunia

Appier catat tahun pertama menguntungkan & perkirakan pertumbuhan yang menguntungkan untuk tahun 2023

Media OutReach/foto :ist

 

Sumselterkini.co.id, TAIPEI, TAIWAN, Media OutReach – Pendapatan tahunan meningkat menjadi 19,4 miliar yen dengan tingkat pertumbuhan 53% YoY, melampaui panduan sebelumnya sebesar 19,2 miliar yen

Target laba operasi setahun penuh tercapai satu tahun lebih cepat dari jadwal, dengan margin operasi sebesar 0,3% dan meningkat sebesar 9 poin persentase YoY Laba kotor tahunan dipercepat menjadi 60% YoY, dengan margin kotor 51,5%, lebih dari tiga kali lipat dalam 4 tahun terakhir.

Pendapatan dari pasar AS dan EMEA meningkat lebih dari 7 kali YoY dan mewakili 12% dari total pendapatan

 

Pedoman untuk tahun anggaran 2023

 

Prakiraan 31% (34% berbasis FX netral) pertumbuhan pendapatan YoY menjadi 25,5 miliar yen dan pertumbuhan laba kotor diharapkan melampaui pertumbuhan pendapatan sebesar 35% YoY karena peningkatan margin kotor lebih lanjut.

Peningkatan pendapatan operasional sekitar 10 kali lipat menjadi 535 juta yen dan selanjutnya meningkatkan margin operasional menjadi 2,1%

 

Ekspansi geografis dan vertikal yang berkelanjutan, bersama dengan solusi berbasis ROI dan sinergi produk lebih lanjut untuk peluang up-sell dan cross-sell yang lebih baik, menjadi pendorong pertumbuhan utama di FY23

Pertumbuhan tren AI yang berkelanjutan untuk mendorong pertumbuhan bisnis lebih lanjut

 

Sorotan dan pencapaian Q4 FY22

 

Pendapatan meningkat sebesar 47% YoY dan mencapai rekor tertinggi 5,8 miliar yen

Tingkat pertumbuhan pendapatan berulang tahunan YoY semakin meningkat dari 46% menjadi 53%

Laba kotor mencapai pertumbuhan 56% YoY dengan rekor laba kotor tertinggi 3 miliar yen

Mencapai margin EBITDA dan peningkatan margin operasi sebesar 6 poin persentase YoY

Menumbuhkan pelanggan sebesar 26% YoY, di samping tingkat churn pelanggan yang rendah sebesar 0,62%

 

Menutup tahun dengan penampilan luar biasa

 

Appier Group Inc (TSE: 4180), selanjutnya disebut sebagai Appier, hari ini mengumumkan hasil pendapatan fiskal dan kuartal keempatnya untuk tahun yang berakhir pada 31 Desember 2022. Appier menutup tahun fiskal 2022 dengan mencapai laba operasi setahun penuh untuk pertama kali, satu tahun lebih cepat dari jadwal dari target FY23, dengan peningkatan pendapatan sebesar 53% YoY menjadi 19,4 miliar yen. Tahun ini menandai percepatan pertumbuhan Appier selama empat tahun berturut-turut, karena laba kotor tahunan meningkat lebih dari tiga kali lipat dalam empat tahun terakhir untuk mempercepat hingga 60% YoY. Margin EBITDA naik menjadi 7%, menjaga perusahaan pada lintasan yang kuat menuju target keuangan 2025.

 

Kinerja Appier yang kuat disebabkan oleh perluasan berkelanjutan dari basis pelanggannya baik secara regional maupun vertikal, di samping sinergi produk yang kuat dan retensi pelanggan yang sukses melalui strategi jual-naik dan jual-silang. Asia Timur Laut (63%) terus mencapai pertumbuhan yang tinggi meskipun memiliki basis pendapatan yang besar, sedangkan pendapatan di Tiongkok Raya (20%) terutama didorong oleh pertumbuhan vertikal. AS dan EMEA (12%) terus menjadi pendorong pertumbuhan utama dengan total addressable market (TAM) yang lebih besar, karena meningkatkan pendapatannya lebih dari 7 kali YoY pada tahun fiskal.

 

Ekspansi lebih lanjut perusahaan ke vertikal yang lebih terdiversifikasi menghasilkan percepatan pertumbuhan yang lebih kuat. Konten Digital (permainan, hiburan, e-book, dan streaming online) vertikal tumbuh secara signifikan dengan peningkatan 10 poin persentase YoY di FY22 menjadi 38% dari total pendapatan, hanya di urutan kedua setelah Ecommerce (43%), diikuti oleh Layanan Internet Lainnya [1] (12%) dan Merek Konsumen dan BFSI (7%). Permintaan yang kuat dari industri yang mengutamakan digital ini akan terus berlanjut karena mereka menempatkan strategi digital di garis depan transformasi mereka di bawah normal baru pasca-COVID.

 

Selain meningkatkan jumlah total pelanggan sebesar 26% di FY22, efisiensi bisnis Appier yang lebih tinggi juga menghasilkan Lifetime Value (LTV) pelanggan yang lebih tinggi sebesar 64% YoY dan Biaya Akuisisi Pelanggan (CAC) yang lebih rendah sebesar -12% YoY. LTV yang lebih tinggi didorong oleh tingkat churn pendapatan pelanggan yang lebih rendah dan laba kotor per pelanggan yang lebih tinggi; sementara CAC yang lebih rendah didorong oleh biaya yang lebih rendah untuk akuisisi pelanggan baru dan jumlah pelanggan baru bersih yang lebih tinggi.

 

Kesuksesan transfer dari segmen Ibu ke segmen Prime di Bursa Saham Tokyo (TSE) pada Desember 2022 juga merupakan bukti signifikan dari organisasi yang canggih dengan pertumbuhan yang kuat dan tata kelola perusahaan yang baik.

 

Kuartal yang kuat untuk menutup tahun yang menguntungkan

 

Pendapatan Appier di Q4 tumbuh pada tingkat 47% YoY ke rekor tertinggi historis 5,8 miliar yen, mencapai laba kotor pertumbuhan 56% YoY. Margin operasi mencapai 137 juta yen, memberikan hasil yang kuat untuk menutup tahun fiskal 2022 yang menguntungkan. Perusahaan juga mempertahankan tingkat churn pelanggan yang rendah sebesar 0,62%.

 

“2022 telah menjadi tahun percepatan pertumbuhan untuk Appier. Kami mencapai profitabilitas setahun penuh satu tahun lebih cepat dari jadwal dan melipatgandakan pendapatan dan laba kotor kami dalam empat tahun. Hasil yang luar biasa ini mencerminkan bahwa pasar merespons data pihak pertama dengan baik tren dan solusi berbasis ROI kami yang didukung oleh AI,” kata Dr. Chih-Han Yu, CEO dan Co-Founder, Appier. “2023 adalah tahun yang penting untuk pengembangan AI yang menarik. Mendukung pelanggan untuk mendapatkan nilai maksimal dari tren dan teknologi AI melalui perjalanan transformasi digital mereka tetap menjadi prioritas utama bagi kami. Dengan jalur yang dilalui Appier saat ini, bersama dengan nilai inti kami peningkatan teknologi inovatif, pola pikir customer-centric, dan pendekatan M&A yang hati-hati, kami yakin bahwa kami berada di jalur yang benar untuk mencapai target kami tahun ini.”

 

Momentum bisnis yang kuat untuk pertumbuhan di masa depan

 

Pedoman Appier 2023 dilengkapi dengan perkiraan pertumbuhan pendapatan tahunan sebesar 31% (34% berbasis FX netral) hingga mencapai 25,5 miliar yen. Prospek keseluruhan untuk tahun 2023 optimis, dengan pertumbuhan laba kotor tahunan sebesar 35% YoY, peningkatan pendapatan operasional sekitar 10 kali lipat menjadi 535 juta yen, dan laba EBITDA sebesar 2,34 miliar yen dengan tingkat pertumbuhan 72% YoY. Perusahaan juga menargetkan untuk mencapai margin usaha sebesar 2,1% mengikuti momentum bisnis yang kuat.

 

Menatap FY23, Appier yakin akan masa depan. Pengaruh tren data pihak pertama dan teknologi baru dalam AI, di samping ekspansi geografis dan vertikal strategis perusahaan, serta fokusnya pada inovasi mutakhir, ditetapkan untuk mengkonsolidasikan permintaan akan solusi Appier yang mengubah investasi pemasaran pelanggan menjadi hasil yang terukur.

 

AI generatif: Memperbesar TAM dari pengambilan keputusan hingga pembuatan konten

 

Pertumbuhan eksponensial Generatif AI dan potensinya telah memperluas ruang untuk aplikasi MarTech. AI tidak hanya memberdayakan produktivitas melalui otomatisasi pemasaran dan pengambilan keputusan, tetapi juga memanfaatkan bidang pembuatan ide untuk mengeksplorasi wawasan pengguna dan pembuatan konten untuk menghasilkan lebih banyak materi kreatif untuk penggunaan kampanye. Karena AI Generatif diharapkan untuk memimpin gelombang akselerasi AI berikutnya dan merampingkan alur kerja pemasaran, Appier terus mengintegrasikan teknologi canggih untuk menciptakan solusi mutakhir guna memberikan nilai bagi pelanggan dan memastikan bahwa perusahaan tetap berada di garis depan ruang SaaS AI.[***]

 

Comments

Terpopuler

To Top
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com